Sunday, December 16, 2012

Cara ECHO 17 Membuat Banner Animasi

Selamat sore sobat2 semua yang saya hormati..(kayak mau pidato aja)..hehehe. Setelah kemarin saya disibukkan dengan membenahi blog saya, belum lagi dengan pekerjaan kampus yang menumpuk, jadi baru hari ini saya sempat posting lagi. Kebetulan kemarin saya update banner, jadi kali ini saya ingin mensharingkan Bagaimana Cara Mudah Membuat Banner Animasi. Cara ini pastinya banyak bertebaran di internet, dan pasti berbeda-beda juga cara membuat serta tips dan triknya. Tapi saya akan berikan cara yang paling gampang… sambil pejamin mata juga bisa membuatnya.. hahahaha..
Contohnya seperti banner saya :
TheLikers Blog


Sebelum sobat membuatnya, terlebih dahulu siapkan softwarenya. Software yang saya berikan ini terbilang sangat mudah menggunakannya. Langsung aja klik dibawah ini :

Setelah sobat download softwarenya. Sobat extract file software yang terbungkus didalamnya, setelah itu jalankan softwarenya seperti gambar berikut :

Oh iya sebelum menggunakan software GIF Animator ini sobat buat dulu desain bannernya lewat photoshop. Sobat lihat banner saya diatas, sobat perhatikan gambar yang berkedip-kedip. Di situ saya membuat 2 buah gambar lewat photoshop seperti gambar dibawah ini :



Sobat perhatikan gambar yang pertama pada bagian smiley saya hilangkan, terus gambar yang kedua smiley-nya saya munculkan. Itu cuma cara simple aja, karena saya hanya membuat bagian smiley-nya aja yang bergerak. Kalau saya buat semuanya bergerak akan membutuhkan banyak bagian-bagian gambar. Cara buat gambarnya tergantung dari kreasi sobat.
Langkah selanjutnya setelah sobat selesai membuat gambar dan sobat buat menjadi beberapa bagian, sobat klik tombol Add seperti gambar berikut :

Sobat pilih semua gambar yang telah dibuat, terus klik open. Nanti akan muncul daftar file gambar yang telah dipilih.

Setelah itu klik tombol create dan selanjutnya klik tombol save untuk menyimpan file banner yang telah dibuat.

Jadi deh…. Cepat dan gampang kan buatnya..?? Sobat lihat aja hasilnya dan sobat sudah bisa mempublikasikan banner sobat yang keren.
Seperti itulah Cara Mudah Membuat Banner Animasi, semoga memberikan manfaat.
Judul: Cara ECHO 17 Membuat Banner Animasi; Ditulis oleh echo sd; Rating Blog: 5 dari 5
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, Komentar anda dapat dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu.


Terimakasih Atas Kunjungan Anda



Andrias Eka Fajar Darmawan
( Admin )