Saturday, October 20, 2012

Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Label

ECHO 17 - Daftar Isi atau yang sering kita sebut Sitemap pada umumnya kita gunakan sebagai petunjuk atau informasi sudah berapa banyak artikel yang selama ini sudah kita buat di dalam blog kita. Kadang kita merasa malas apabila kita harus membuat dan mengisi daftar isi tersebut secara manual setiap kali kita selesai meng update artikel. Maka dari itu kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat daftar isi atau sitemap berdasarkan label secara otomatis mengisi sendiri setiap kita selesai membuat artikel. Berikut tutorialnya.

Pertama masuk dahulu ke dalam akun Blogger anda. Buka menu Posting atau Posts kemudian kita klik Entri Baru atau New Post. Setelah masuk ke dalam halaman editor posting pilih dalam mode HTML bukan Compose. Lalu copy paste kan kode di bawah ini ke dalam halaman editor posting :
<script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.echo-pitulas.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Ganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat blog anda. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut contoh tampilan daftar isi berdasarkan label dari blog ECHO 17.

daftar isi ECHO 17


Namun misal anda menginginkan menggunakan fungsi scroll karena daftar isi dirasa sudah terlalu banyak dan terlalu banyak memakan tempat (memanjang ke bawah) maka bisa menambahkan kode berwarna biru di bawah ini.
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.echo-pitulas.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
Jangan lupa untuk mengganti teks berwarna merah dengan alamat blog anda. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut contoh tampilan daftar isi berdasarkan label menggunakan fungsi scroll dari blog ECHO 17.
daftar isi scroll ECHO 17
Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat.  
 
Judul: Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Label; Ditulis oleh echo sd; Rating Blog: 5 dari 5
Baca Juga Yang Ini, Seru Loo!!

5 comments:

  1. makasaih gan atas ilmu nya,,saya mw nanya membuat menu kuliah ,skripsi my photos gmna gan.....cius

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya tambahkan laman/pages aja gan terus pilih yang "Blank page" terus isi menurut selera anda gan....laman ini bisa anda tempatkan disamping atau diatas (kalau punyaQ tak taruh atas).

      Delete
  2. Hey! I just wish to give a huge thumbs up for the good information you could have here on this post.
    I will likely be coming again to your blog for more soon.


    my weblog - yonghwa and seohyun july 2011

    ReplyDelete
  3. Hi there! I simply would like to give an enormous
    thumbs up for the great data you might have here on this
    post. I shall be coming back to your weblog for more soon.


    Look at my web blog; cosmetic eye surgery cost uk

    ReplyDelete
  4. makasih gan, lihat balik blog saya ya di krizkypermadibdl.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungan anda. Silahkan tinggalkan komentar sobat dan dapatkan backlink satu arah langsung ke blog sobat dengan widget top komentator yang saya pasang di sidebar blog ini. Caranya dengan menjadi pemberi komentar terbanyak di blog ini, Komentar anda dapat dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu.


Terimakasih Atas Kunjungan Anda



Andrias Eka Fajar Darmawan
( Admin )